Apa Harus Menikah Dengan Orang Pertama Kali Melakukan Zina. ?

Akhlaq, 21 Februari 2013

Pertanyaan:

assalamualakum.
nama saya rizky. saya mau menanyakan tentang hubungan sya dengan pacar saya.
, apakah saya harus menikah dengan perempuan yang sama sama pertama kali melakukan hub. intim.
saya bingung pak usatadz, dilain sisi dia sering nyakitin hati saya ( selingkuh ) , tapi saya coba tetap sabar dan kuat.
dan syaa juga punya teman yang kebetulan dulu deket sama dia, temen saya bercerita tentang masa lalu dia dulu.
kalo dia dulu suka ngobat , miras, zina dngan orang lain. waktu temen saya ngmg gitu hati saya sakit bgt pak usatadz. karna waktu itu saya pernah bilang sama dia . apa dulu kamu pernah melakukan hub. intim sama orng lain sbelum saama saya ?
dia bilang tidak dan dia juga berani sumpah untuk bukti kalo dia tidak pernah melakukan.
saya berpikir gmn pun cara nya saya harus tetap sama dia,dan saya juga tidak mau kalo kita nanti nikah ,dia melakuakan hal seprti itu lagi.
dan saya juga pernah ngmg sama orng yang lebih tua dari saya, kalo peernah melakukan hubungan intim harus menikah krna kalo tidak nanti ada keluarga yang tidak bisa bahagia.
karna saya dari dulu bertekad suatu saat pengen mempunyai kel. yang sakinah, mawadah, dan warohmah. amin.
dan yang jadi pertanyaan sya, apa sya harus menikah i dia tapi di lain sisi kelakuan dia seperti itu, saya gk mau ustad kalo memang kit nanti nkh,ia melakukan perbuatan itu lagi ( selingkuh )dan apa yang saya lalkukan ?

mohon solusinya.
wassalamualaikum.

-- Rizky (Semarang)

Jawaban:

Wa'alaikumussalaam wrwb.

Ada beberapa catatan saya untuk anda :

1. Untuk menjadi baik, tidak boleh ditunda-tunda, harus segera dimulai langkah-langkahnya ( QS. 3 : 102 )

2. Zina adalah perbuatan dosa besar yang sangat dibenci Islam, oleh karenanya hendaknya tidak meremehkannya ( QS. 17 : 32 )

3. Karena nikah itu adalah ibadah, agar mendapatkan keturunan yang baik, maka jangan pernah berspekulasi dalam memilih calon, tetapi tentukan calon yang sudah dipastikan baik agama dan akhlaknya ( hadits shahih )

Berdasarkan hal tersebut, maka tidak seharusnya anda menikahi wanita yang sering berbohong, sering berzina, meskipun anda pernah juga men-zinainya

Nasihat saya untuk anda, bersegeralah untuk bertaubat kepada Allah dengan sebenar-benarnya taubat, dengan segera meninggalkan segala kemaksiatan, menyesalinya dan berjanji untuk tidak akan mengulang kembali serta banyak ber-istighfar kepada Allah

Semoga Allah berkenan untuk mengampuni khilaf kita semua, berkenan untuk memberikan kemudahan dan ridho-Nya

Wallahu a'lam bishshawaab

Wassalaamu 'alaikum wrwb.

-- Agung Cahyadi, MA