Istri Selingkuh

Pernikahan & Keluarga, 5 Oktober 2017

Pertanyaan:

Saya seorang suami mempunyai istri seorang pns. Istri saya pernah selingkuh dua kali dengan orang yang sama. Kejadian pertama saya hanya diberitahu kalau dia difitnah temanya cuman ketika saya tanya kenapa dia difitnah jawabanya selalu tidak memuaskan. Kejadian kedua terjadi selang dua tahun dan mereka telah pacaran tujuh bulan lamanya sampai saya benar-benar punya bukti chat mesum mereka. Mereka telah mengaku dan hanya melakukan peluk dan ciuman namun saya masih meragukannya. Saya hampir melaporkan ke kantor mereka tapi masih didamaikan oleh atasanya. Saya masih belum bisa menerima permintaan maaf istri saya apalagi selingkuhanya tidak pernah meminta maaf ke saya. Apa yang harus saya lakukan. 



-- D Setiyawan (Sidoarjo)

Jawaban:

Wswrwb.

Saudara Setiyawan yang selalu setia seperti namanya.

Inilah salah satu ujian istri yang bekerja. Semoga dengan kejadian ini anda semakin meningkatkan kebaikan anda sebagai suami.

Bersyukurlah dengan kejujuran istri anda. Semoga setelah itu dia tidak mengulang lagi.

Lakukanlah chating mesra dengan istri anda kalau sedang berjauhan agar terhalang dia chating dengan orang lain. Sempatkan diri anda untuk mengantar dan menjemput istri anda. Pastikan dengan baik istri anda langsung pulang ke rumah setelah dari kantor. Walaupun dia punya penghasilan, anda sebagai suami tidak mengarapkan dana dari istri anda tetapi anda harus berusaha memenuhi kewajiban nafkah untuk istri dan anak anda.  Bila mampu cukuplah anda sendiri yang bekerja.

Semoga ALLAH SWT selalu melindungi keutuhan rumah tangga anda

WaLLAHU a'lam 

 



-- Selamet Junaidi