Was Was Menghina Allah

Aqidah, 4 Februari 2018

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum...

Apakah taubat orang yang menghina Allah diterima?

Saya nggak tahu saya kenapa. Dalam hati saya selalu muncul kalimat2 dan lagu yang menghina Allah dan rasulNya. Bisikan itu selalu mengganggu saya ketika sedang sholat dan wudhu, bahkan di keseharian saya. Bisikan ini seperti kata hati saya. Namun saya tidak menginginkannya. Bisikan itu bisa membisikkan kalimat-kalimat yang sangat parah dan kurangajar bahkan kepada Allah sekalipun.

Dan saya selalu muncul bayangan dan imajinasi yang parah terhadap Allah. Dalam hati saya saya bilang, "ah biarin lah kan Allah Maha Pemaaf. Allah tahu kok aku nggak bermaksud ngomong gitu." lalu ketika saya sedang sholat ada bisikan, "sholat adalah perbuatan sia-sia." Atau "umat Islam bodoh". "Aku menyembah meja itu". "Al-Qur'qn bohong". Saya tidak bermaksud mengucapkan itu ustadz. Apakah saya termasuk meremehkan agama? Dan apakah saya sudah kafir/murtad?

mohon solusinya

jazakallah khoiron

wassalamualaikum

 

 

 

 



-- Naila Yumna Salsabila (Bogor)

Jawaban:

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Saudari Naila yang dirahmati ALLAH SWT.

Apa yang anda alami ini was-was dari syaitan. Anda tidak menghina ALLAH SWT apalagi telah murtad dari Islam. Tidak. Ketika mulai muncul segala hal tersebut, anda harus mencegahnya beredar di hati fikiran anda, katakan tidak!

Ketika ada bisikan untuk merendahkan Islam makan lawan bisikan itu dengan mengingat dan meyakini bahwa ISLAM ADALAH AGAMA YANG PALING TINGGI DAN TIDAK ADA YANG BISA MENGALAHKAN KETINGGIANNYA. Sebagaimana sabda RasuluLLAH saw;

اْلإِسْلاَمُ يَعْلُوْ وَلاَ يُعْلَى.

“Islam itu tinggi dan tidak ada yang mengalahkan ketinggiannya.” ( HR. Daaruqutni dan. Baihaqi )

Atau ketika akan muncul bisikan untuk merendahkan ALLAH SWT. Katakan TIDAK! Kemudian ingat dan yakin bahwan ALLAH MAHA TINGGI ! tidak boleh digambarkan dan diumpamakan dengan apapun di alam raya ini. Ingatlah fiman ALLAH ini:

وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia."
( QS. Al Ikhlas )

Yang terpenting lagi rutinkan membaca AL Qur'an, berta'awwudz, surah al Ikhlas, al Falaq, an Nas dan ayat Qursyi.

Semoga hati anda semakin tenang, semakin cinta kepada ALLAH dan Islam .

WaLLAHU a'lam

 

 



-- Selamet Junaidi