Lgbt Ingin Tobat

Lain-lain, 19 Juli 2018

Pertanyaan:

Assalamualaikum ustadzz,? Saya mohon bantuanya. Sahabat saya homo sexsual, tapi sekarang dia tahu kalau selama ini salah. dia ingin kembali ke jalanAllah yang diridloi. tapi dia bingung entah dari mana di mulai. dia sudah berusaha mencoba merubah dirinya menjadi normal. tapi dia sudah terlalu jauh dan dia sadar dosa dosanya amat berat. ingin tobat apa yg harus di lakukan. dia takut jika tobatnya tak di terima, mengingat dosa sesama jenis dilaknat yang dia baca. apa dengan kembali sholat dan ibadah yg lain di terima. dia ingin mengubur masa lalunya dan ingin mencoba membina rumah tangga seperti orang orang pada umumnya. tapi sekali lagi walau sekarang dia sudah membenci masa lalunya itu tapi dia tetap kepikiran dan membuat dia depresi. mohon bantuanya usatadz agar dia bisa kembali hidup dan semangat lagi,??



-- Ari (Jakarta)

Jawaban:

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Saudaraku Ari, sebagai teman yang baik. Ingin membantu temannya yang ingin sekali bertaubat. Katakan pada teman anda bahwa: " Dia  sedang menerima kasih sayang ALLAH SWT".

Bersyukurlah teman anda itu, karena beliau sedang menerima limpahan karunia besar, besar sekali. Jangan sampai ia lepas karunia ini. Jangan sampai lepas, karena bisa jadi kesempatan tidak akan pernah berulang. Dan siapa yang menjamin usianya masih ada sampai esok hari???

ALLAH itu kasih sayang pada hambaNYA meskipun dia seorang pelaku dosa besaaar:

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

53. Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( QS. Az Zumar )

Selama naza' belum tiba harapan menjadi hamba yang terbaik terbuka lebar.

Maka Sekarang beliau benar-benar bertaubat? 

Haruslah beliau :

a. Menyesali sedalam dalamnya atas perbuatannya itu. Beliau harus jijik dan benci bila mengingatnya.

b. Menangislah sejadi-jadinya di hadapan ALLAH SWT. ketika sholat, berzikir dan berdoa.

c. Bertekad kuat untuk tidak mengulang lagi sampai menjelang ajal.

d. BerkumpuLLAH dengan orang-orang shaleh seperti di majlis pendalaman ilmu agama.

e. Usahakan puasa sunnah, minimal; puasa Senin dan Kamis karena ini bisa mengkebiri sex menyimpang.

f. Bertekatlah untuk segera menikah dengan wanita yang shalehah.

Semoga ALLAH SWT, memudahkan dan selalu mencurahkan rahmat dan hidayahNYA sampai akhir hayat.

WaLLAHU a'lam 

 



-- Selamet Junaidi