Suami Kerja Di Luar Kota Bagaimana Istri Mencari Pahala

Lain-lain, 7 September 2018

Pertanyaan:

Assalamualaikum Ustad  suami saya kerja diluar kota, pulang sebulan 1x (2 sampai 3 hari),, saya tidak ikut suami karena suami meminta saya untuk kerja di Palembang saja dg alasan kalau saya kerja di kota Jakarta tempat suami saya kerja maka tidak ada yang menjaga anak kami...saya pernah dengar katanya syurganya perempuan itu yaitu mengerjakan sholat wajib, puasa ramadhan dan melayani dan taat suami dengan baik. Bagaimanakah saya bisa mendapatkan pahala dengan melayani suami saya sedangkan ia jauh dan ketemu pun jarang?  



-- Hamba Allah (Palembang)

Jawaban:

وعليكم السلام ورحنة الله وبركاته 

Saudari hamba ALLAH ang dirahmati ALLAH SWT

Benar, RasuluLLAH saw memberi jaminan wanita yang cirinya seperti yang anda sebutkan:

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad; shahih).

Jika Anda ridlo dan taat dengan keputusan suami maka Syurga buat Anda. Adapun masalah beliau jarang pulang karena keadaaan yang belum memungkinkan. Anda juga ridla. Luar biasa Anda!

Semoga keadaan anda bisa lebih baik sehingga Anda dan suami tidak perlu harus berpisah jauh dan lama.

WaLLAHU a'lam

 

 



-- Selamet Junaidi