Menafkahi Orang Tua

Lain-lain, 12 Juni 2019

Pertanyaan:

Assalamuallaikum wr wb,

Saya seorang istri yg punya pekerjaan tetap sedangkan suami dlu nya pekerja kantoran, skg memilih untuk memulai usaha sendiri. Modal yg suami dptkan dari Ibu (mertua saya). Tiap bulan suami mendapatkan hasil dari usahanya, tapi blm bisa mengembalikan modal ke Ibu. Mhon sarannya apakah suami ttp bisa memberikan nafkah ke Ibu meskipun penghasilan itu merupakan modal dari beliau dn bgmna mmbrikan nsehat ke suami mengenai pemberian nafkah ke Ibu, krna kdg suami beranggapan Ibu punya bnyak uang dari kita. Demikian konsultasi saya. Terima kasih.

Wassalamuallaikum wr wb.



-- Dian (Gresik)

Jawaban:

Wa'alaikum salam warahmatuLLAHI wabarakaatuH

Bu Dian ang dirahmati ALLAH SWT.

Bersyukurlah kepada ALLAH SWT punya ibu mertua  yang kaya dan dermawan terutama kepada suami Anda sebagai anak kesayangan beliau. Jangan berfikir terlalu dalam hubungan suami Anda dengan ibundanya apalagi kepada hal-hal yang negatif.Buang jauh-jauh bisikan buruk tersebut.Sebaiknya rasakanlah kebahagian hubungan baik ibunda dan suami Anda . Dan tersenyumlah.

Sekarang beri dorongan dan motivasi agar suami Anda bisa cepat maju bisnisnya dengan target bisa memberikan nafkah kepada Anda dan memberi kepada ibundanya dan tidak lagi meminjam atau meminta dan minta lagi kepada ibundanya.

WaLLAHU alam bishshawaab.

 



-- Selamet Junaidi