Komunikasi Dengan Mantan Isteri

Lain-lain, 20 Agustus 2019

Pertanyaan:

Assalamualaikum wr.wb

Saya anita, saya ingin bertanya bagaimana cara suami saya berkomunikasi dengan anak-anak yang di asuh oleh ibunya. Saya menikah dengan suami dengan status duda 2 orang anak. Saat ini anak-anak kami di asuh oleh mantan istri suami saya. Saya sering dihantui rasa takut ketika suami saya menelpon anak melalui mantan istrinya karena mantan istrinya tidak menyukai saya. Terimaksih



-- Anita (Bekasi)

Jawaban:

Waalaikum salam warahmatuLLAHI wabarakaatuH

Bu Anita yang dirahmati ALLAH SWT.

Perasaan takut yang timbul pada diri Anda hal wajar tetapi jangan sampai perasaan takut itu menguasaai  Anda. Perasaan takut itu harus Anda kendalikan bahkan bisa memberikan semangat yang positiv agar termotivasi meningkatan nilai kebaikan Anda terhadap suami Anda. Dari perhatian, kelembutan, pelayanan terbaik dan terpenuhinya semua kewajiban-kewajiban seorang istri.

Kenapa harus takut ketika suami Anda sedang menjalankan kewajibannya sebagai ayah? Tujukkan pula bahwa Anda mendukung dan membantu suami Anda menjalankan tugasnya sebagai ayah. Ini justru menjadi poin penting dan sangat berharga bagi suami Anda untuk menilai diri Anda dan semakin menambah cintanya kepada Anda. in syaa ALLAH.

Berhusnuzhanlah kepada suami Anda, semoga menambah kebaikan dan kebahagiaan keluarga .

قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي

 "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: ALLAH Ta'ala berfirman "Aku berada dalam prasangka hamba-Ku, ( HR. Bukhari 6856 )

WaLLAHU a''lam bishshawaab

 



-- Selamet Junaidi