Gangguan Medis Dan Non Medis

Lain-lain, 4 Desember 2019

Pertanyaan:

Asslamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, istri saya sudah kurang lebih 7 bulan ini mendapatkan gangguan, awalnya setelah melahirkan anak kedua, merasa hal aneh, yang mana tiap malam gak bisa tidur, hinga ahirnya di lakukanlah terapi ruqyah syariah,

hingga ahirnya selama 7 bln ini terapi, qodarullah belum di sembuhkan hingga kitapun ke medis untuk checkup, alhasil diagnosa dokter chf ( gagal jantung ), dari hasil konsumsi obat Alkhamdulillah ada perubahan malamnya bisa tidur, namun jika siang pandangan blur (bureng) badan lemes, dan badan terasa tidak enak.

Pertanyaanya :

1. Rasa lemes, pandangan kabur itu di sebabkan apa ya ? perna pengaruh medis / non medis ?

1. Bagaimana sebaiknya terapi yang mesti di lakukan, medis / non medis / jalankan dua-duanya.

2. kebetulan saya kerja di perantauan, sementara ini istri saya di kampung, sempet resign kerja juga karena istri sakit, sekarang saya berangkat lagi merantau lagi cari nafkah, sebaiknya saya bagaimana apakah harus pulang saja mendampingi istri, tapi bingung kalo di kampung saya usaha apa.

Mohon Pencerahanya, Jazakallah.

wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

salam,

mudiyanto

 



-- Mudiyanto (Brebes Jawa Tengah)

Jawaban:

Wa'alaikum salam warahmatuLLAHI wabarakaatuH

Pak Mudiyanto yang dirahmati ALLAH SWT.

Maa syaa ALLAH , Anda dipercaya ALLAH memikul amanah ini ,ujian keluarga. Yakinlah Anda bisa memikulnya dan ALLAH mencintai Anda sekeluaga asal jaga kesabaran dan kesungguhan agar tetap di jalannya. Seperti sekarang ini. 
Benar, Anda sudah tempuh jalan yang benar dengan ruqyah syar'iyah dan dan ditangani dokter, alhamduliLLAH. Teruskan dan tawakkal kepada ALLAH SWT.

Semoga ALLAH Yang Maha Kaya memudahkan rizqi dalam memudahkan Anda memenuhi nafkah keluarga. Anda bisa terus bekerja dan pada saat meninggalkan istri ,ada yang Anda mintai tolong kepada keluarga untuk memantau istri jika beliau dalam keadaan yang menghawatirkan. Dan Anda yang paling tahu kondisi ini. Bisa Anda atur dengan sebijak mungkin.

WaLLAHU a'lam bishshowaab

Maaf untuk kelanjutannya dalam masalah ruqiyah saya bisa Anda hubungi di no hp  08170339748



-- Selamet Junaidi