Menuju Pernikahan

Pernikahan & Keluarga, 10 Oktober 2010

Pertanyaan:

Asslamu'alaikum wr. wb.

Saya mempunyai masa lalu yg amat sangat buruk skali. Dan sekarang sya ingin kembali ke jalan yg benar. Waktu SMA saya pernah lesbian, dan akhirnya waktu kerja sya pacaran dengan laki-laki. Saya pernah berbuat zina dengan pacar saya.

Pertanyaan saya : apakah sya harus menceritakan pada calon suami saya kalau dulu saya pernah lesbian dan berbuat zina dengan orang lain? Mohon petunjuk dan bimbingannya.

Wassalamualaikum wr. wb.



-- Zahra (Sulawesi)

Jawaban:

Wa'alaikumussalam wr wb.

Orang muslim adalah manusia biasa yang juga bisa berbuat salah sebagamana manusia lain, bahkan orang yang bertaqwapun, bukanlah manusia suci yang tidak bisa salah, iapun bisa salah, tetapi meskipun ia bisa berbuat salah, namun mempunyai karakter, Dan karakter orang muslim itu apabila melakukan kesalahan tidak akan memabanggakan kesalahan yang telah ia lakukan dengan menceritakan aibnya itu kepada orang lain, bahkan ia sebaiknya menutupnya (sebagaimana dianjurkan Rosulullah saw dalam haditsnya riwayat Muslim) dan segera memohon ampunan Allah dan tidak mengulanginya kembali, dan inilah yang Allah telah jelaskan dalam firman-Nya ( QS. 3 : 135 )

Dan untuk itu, njika anda telah bertaubat kepada Allah dengan sebenar taubat, Anda tidak perlu untuk menceritakan  aib anda itu kepada calon anda dan kepada orang lain.

Demikian, wallahu a'lam bishshawab.

Wassalamu 'alaikum wr wb.

-- Agung Cahyadi, MA