Apa Yg Salah ?

Lain-lain, 20 Februari 2017

Pertanyaan:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh , ustadz saya iqbal dari medan , saya hendak bertanya masalah ibadah dan kehidupan . saya umur saya skrg 23 tahun , saya skrg alhamdulillah sdg dlm proses hijrah ustadz insya allah dari yg buruk menuju ke kebaikan . maslhnya bgini ustadz .... saya skrg ini sedang sangat mencintai al qur'an dan dzikir ,
tapi di saat saya mendekatkan diri terus dan memcoba istiqomah dalam.apa yg saya jalani , ada pihak yg coba menghalanginsaya dlm.beristiqamah , pertanyaan nya bagaimana saya harus menyikapi atau mensikapi nya ustadz apa yg salah ustadz , apakah ada kslhn dalam.ibadah yg saya jalani . apakah hijrah saya masih blm.sempurna ? apakah yg harus saya lakukan agar bisa menghadapi mereka yg.menghalangi ke istiqamahan saya ustadz . sebelumnya terima kasih atas perhatian nya ustadz . mgkn itu saja ustadz yg hendak saya tanyakan ..mhn doanya ustadz agar saya d beri.kemudahan dlm.melaksanakan proses hijrah saya .

wassalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh

-- Muhammad Iqbal Tanthowi Siregar (Medan Sumatera Utara)

Jawaban:

Wswrwb.
Saudara Muammad Iqbal Tanthowi Siregar yang sedang menikmati kasih sayanga ALLAH SWT.

Tidak ada yang perlu disalahkan baik terhadap diri anda atau orang lain, karena jalan iman ini memang penuh ujian, onak dan duri. Sebagaimana firmanNYA:

أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوا أَنْ يَقُولُوا آَمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ

2. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (QS. Al Angkabut)

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَعْلَمِ اللَّهُ الَّذِينَ جَاهَدُوا مِنْكُمْ وَيَعْلَمَ الصَّابِرِينَ

142. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. ( QS. Ali 'Imran )

Maka teruslah berjalan saudaraku di atas cahaya petunjuk ALLAH dengan sungguh-sungguh dan shabar dari gangguan dan penghalang. Berteman akrab dengan jamaah orang-orang sholeh seperti di masjid dan jamaah taklim. Sibukkan diri anda dengan amal sholeh sebanyak-banyaknya.

Semoga Malaikat menjagamu atas perintah ALLAH SWT:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ
نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآَخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ


30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu".

31. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. ( QS. Fushshilat )

WaLLAHU a'lam

-- Selamet Junaidi