Ingin Punya Momongan

Pernikahan & Keluarga, 20 Februari 2010

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum..
Ustad, saya sudah menikah selama 8 bulan tetapi sampai sekarang belum dikaruniai anak.. Usaha cek ke dokter juga sudah dilakukan tetapi belum ada hasilnya.. Apakah ada saran dari ustad? Obat hati apa yang harus saya lakukan..
Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr.wb

-- Ika (Denpasar)

Jawaban:

Wa'alaikumussalam wr. wb.

Yang harus kita sadari bersama sebagai orang beriman, bahwa kewajiban kita adalah berupaya optimal dengan cara yang benar, adapun keputusan serta ketentuan akhir ada pada Allah SWT, dan kita wajib menerima keputusan tersebut dengan penuh keridhoan dan keikhlasan, meskipun keputusan tersebut dalam pandangan kita - yang sangat terbatas - tidak menguntungkan, karena sesungguhnya sesuatu yang dalam anggapan kita itu buruk, barangkali justru itu dalam pandangan Allah adalah kebaikan bagi kita (QS. 2:216)

Dan berkaitan dengan permasalah sdri Ika yang baru menikah 8 bulan yang lalu dan belum Allah karuniai anak, maka seyogyanya anda ikuti petunjuk ahlinya (medis) dengan baik, dan tentunya jangan lupa untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah dengan optimal, dengan memperbaiki ibadah anda dan banyak berdo'a dan membaca istighfar (QS. 71:10-12)
Demikian, semoga Allah berkenan untuk memberikan kemudahan dan ridho-Nya dalam segala urusan.

Wassalamu 'alaikum wr. wb.

-- Agung Cahyadi, MA