Aib Diketahui Oleh Paranormal

Akhlaq, 18 Juli 2013

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum wr. wb.

Saya perempuan belum menikah. Saat ini pikiran saya sedang kalut, Ustadz. Saya dulu pernah berzina dengan mantan pacar saya (tapi hingga sekarang saya masih perawan). Saya sangat sangat menyesali perbuatan saya, bahkan saya sangat malu. Saya bertaubat tidak akan pernah melakukan lagi, saya benar-benar menyesali. Dan saat ini saya sedang berusaha keras untuk selalu mendekat kepada Allah. Selama ini saya hanya simpan aib ini hanya diri saya dan Allah saja yang tahu.

Namun, ada masalah lain terjadi, beberapa hari lalu saya bertemu dengan seorang laki-laki paruh baya di suatu tempat, kami mengobrol, dari obrolan itu diketahui tempat tinggalnya masih satu wilayah dengan saya, dan dia mengaku bahwa dia adalah seorang paranormal, bahkan dia memberikan kartu namanya pada saya. Dari situ ia mulai menebak-nebak karakter saya dari nama lengkap saya, dan juga apa yang sedang saya pikirkan selama ini, dan semua terkaannya benar, ustadz. Dia bisa menebak bahwa saya pernah melakukan zina dengan mantan pacar saya. Karena panik dia mengetahui aib yang selama ini saya rahasiakan, saya langsung meng-iya-kan terkaannya. Saya sangat terkejut dan langsung minta dia berjanji Demi Allah tidak memberitahukan pada siapapun, karena saya khawatir dia akan cerita ke ibu saya yang saat itu juga bersama saya. Dan yang saya amati, laki-laki ini juga sedikit centil dan perkataannya sering tidak senonoh.
Setelah pertemuan itu, pikiran saya semakin tidak enak, saya begitu takut, dan menduga-duga kalau saja ia suatu saat akan membocorkan aib saya, atau akan menzhalimi saya dengan memanfaatkan ketakutan dan aib saya. Saya takut ustadz, karena dia berprofesi sebagai paranormal, yang mungkin saja bisa melakukan sesuatu dengan ilmunya. Saya semakin terus memohon doa kepada Allah agar terhindar dari pengaruhnya. Tapi tetap saja ada kekhawatiran, karena saya tidak ingin siapapun tahu aib saya, dan tidak ingin menyakiti perasaan orangtua dan keluarga saya. Dan saya pun sudah sangat menyesali sungguh-sungguh perbuatan saya dulu.
Mohon ustadz, bagaimana saya harus menyikapinya? Apakah ada doa khusus atau amalan agar terhindar dari kekhawatiran terhadap paranormal ini dan tidak terkena pengaruhnya? Bagaimana agar hati dan pikiran saya bisa tenang dari masalah ini?
Terima kasih banyak atas jawabannya, Ustadz.

Wassalamu'alaikum wr. wb



K - Jakarta



-- K (Jakarta)

Jawaban:

Wa'alaikumussalaam wrw. 

Taubat yang telah anda lakukan selama ini, dengan menyesali perbuatan dosa di masa yang lalu dan berjanji untuk tidak akan mengulangnya kembali dan usaha anda untuk menutup dosa tersebut, adalah sebuah usaha yang sudah benar, tetapi yang kemudian salah ialah ketika anda bertemu dengan paranormal dan mengiyakan ramalannya, karena dalam Islam mempercayai para normal hukumnya adalah haram dan bahkan bisa termasuk dosa syirik.

Oleh karena itu, niatkan sejak sekarang untuk menjauhi para normal tersebut sejauh-jauhnya, meskipun dikemudin hari ia akan mendekati anda.

Tingkatkan ibadah anda kepada Allah dengan benar dan sungguh-sungguh, laksanakan ibadah-ibadah wajib dengan sebaik mungkin, perbanyak amalan sunnah, khususnya shalat malam dan baca Al Qur'an, berdoalah hanya kepada Allah, agar Ia senantiasa berkenan untuk membimbing ke jalan yang diridhoi-Nya dan berkenan melindungi anda dari hal-hal yang dilarangnya

Demikian, semoga Allah berkenan memberikan kemudahan dan ridho-Nya

Wallahu a'lam bishshawaab

Wassalaamu 'alaikum wrwb. 



-- Agung Cahyadi, MA