Amalan Asmaul Husna

Dzikir & Doa, 5 November 2018

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum Wr Wb. Semoga Ustadz selalu dalam perlindungan Allah SWT. Saat ini saya sedang menghadapi masalah dengan kawan saya. saya sudah berusaha minta maaf tapi sepertinya tidak mau diterima. Setiap kali mencoba untuk menyapa, serasa dia semakin tambah marah sama saya. bahkan saya sangat takut jika terjadi apa-apa, khususnya kepada keluarga saya. Kemudian saya baca-baca Asmaul Husna, dan di sana ada Nama Allah seperti :

AL JABBARU - AL MUDZILLU

yang mana salah satu khasiatnya bisa memberi perlindungan agar dijauhkan dari orang-orang mau mendzalimi kita.

Yang ingin saya tanyakan adalah

1. Apakah diperbolehkan kita menyebut nama-nama Allah sesuai dengan apa yang saat ini sedang saya hadapi? dan bagaimana hukumnya ?

2. Kira-kira apa Nama-nama Allah Yang Maha Agung yang pas selain yang saya sebut di atas untuk saya minta pertolongan kepada-NYA ?

Wassalamu'alaikum wr wb



-- Rochim (Surabaya)

Jawaban:

Wa'alaikumussalaam wrwb.

Berdo'a kepada Allah dengan bertawassul dengan asmaul husna sangatlah dianjurkan, Allah berfirman dalam surah Al A'rof ayat ke 180 yang artinya " Dan bagi Allah asmaul husna, maka berdoalah dengan menyebut nama-nama tersebut "

Berdasarkan penjelasan tersebut diatas, maka sebutlah nama-nama Allah yang baik tersebut dengan memilih yang anda senangi sesuai dengan hajat anda atau sesuai yang anda hafal, dan berdoalah setelah menyebut nama-nama sesuai yang anda inginkan

Demikian, semoga Allah berkenan untuk memberikan kemudahan, taufiq dan ridho-Nya

Wallahu alam bishshawaab

Wassalaamu 'alaikum wrwb.



-- Ahmad Mudzoffar Jufri, MA